CUEK SAJA, GAN…..

Ternyata (baru sada mode on), kita itu memang lebih senang fokus pada kejelekan seseorang daripada kebaikannya. Lebih memperhatikan kesalahan seseorang daripada kebenarannya. Lebih suka mengingat tindakan bodoh seseorang daripada jasa-jasa dia sebelumnya. Apalagi menyangkut nama, …. perlu waktu bertahun-tahun untuk membangun nama baik…dan hanya perlu satu tindakan bodoh untuk merusak nama baik itu. Karena apa? Ya karena kita, sebagian besar dari umat manusia ini, lebih fokus pada sesuatu yang jelek yang bisa kita temukan pada orang lain daripada semua yang baik-baik yang dimilikinya…. (padahal, belum tentu kita yang sok suci ini lebih mulia daripada orang yang kita hujat itu)

Masalahnya, manusia itu bisa salah, bisa khilaf, bisa lupa, bisa bodoh, bisa sembrono, bisa …. Jadi, dengan kata lain, no body perfect, Gan….tiada manusia yang sempurna. Masing-masing punya kartu mati-nya sendiri-sendiri….Ariel dan Luna misalnya… atau mungkin saya sendiri?

Jadi, Gan….kalau kita baru saja melakukan kesalahan, kehilafan, kelupaan, kebodohan, dan kesembronoan…sememalukan apapun itu…santai saja, Gan… Tidak perlu kawatir masalah kehilangan nama baik itu…karena memang mudah hilang kok. Toh hidup cuman sementara. Past is past. Yang sudah berlalu biarkan aja berlalu. Tidak perlu depresi apalagi gantung diri. Tetap aja lakukan apa yang harus, yang bisa, dan yang ingin kita lakukan. Lagipula, buat apa kita mati-matian menjaga nama baik, sampai menjadi munafik? Capek, Gan….

Jadi orang itu yang cuek saja, Gan…..jangan terlalu mengurusi pikiran orang lain tentang kita….biarkan saja para anjing menggonggong…kita mah santai-santai saja, Gan…

4 Responses to “CUEK SAJA, GAN…..

  • Setuju pak dokter…lagi belajar jadi orang “cueeeekkk”….

  • sutanto
    7 years ago

    Anda penjaga keikhlasan, sebuah pekerjaan yg durasinya tak terhingga. Kerja dapat selesai, namun keikhlasan yg menempel pada setiap kerja tidak akan pernah usai.

    sangat like this….*smile*

  • iyya dok…
    saya rasa susah banget wad enggak jaim ya dok….
    hedehh..
    kita udah capek2 jaim tapi ntar pada akhirnya jatuh juga di jatuhin orang. hehehe
    so mulai sekarang harus belajar wad jadi orang “cuekk”… semangat ien…
    dok… pretest kmaren susah banget, responsi lebih susah gag yak??
    >.<

  • Kerja dapat selesai, namun keikhlasan yg menempel pada setiap kerja tidak akan pernah usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar